Kerohanian Islam

Kerohanian Islam

Peringatan Maulid Nabi Muhammad,S.A.W dan Hari Santri membentuk keteladanan bermedsos.

Semarang-Peringatan Maulid nabi Muhammad Saw dan Hari Santri di SMK Cut Nya’Dien dilaksanakan dengan mengikuti SOP pencegahan pandemi Covid 19 yaitu jamaah yang hadir mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan semua kelompok ekstra kurikuler yang ada di lingkungan sekolah. Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut diselenggarakan kerjasama antar pengurus Rohis dan OSIS di SMK Cut’Nya’Dien Semarang.
Dalam peringatan maulid nabi kali ini menghadirkan mubaligh Nur Huda dari pengurus Pergunu Jawa Tengah yang sekaligus sebagai GPAI SMK Cut Nya’Dien Semarang. Beliau menekankan meniru salah satu perilaku Nabi Muhammad dalam berkou secara arif dan bijaksana.Dalam kontek ini kita harus bisa memanfaatkan media sosial dalam berkomunikasi secara arif dan bijaksana.Kita harus bisa mentaati Undang-undang IT dan mematuhi norma-norma sosial dan norma Agama sehingga akan terkomunikasikan informasi secara produktif dan bermanfaat.
Kepala Sekolah bapak Sukaryo berpesan dalam sambutannya untuk semangat belajar melalui sosial media di masa pandemi ini sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. (Rohis SMK Cut Nya’Dien Senin,26 Oktober 2020).

Copyright © 2021 SMK CUT NYA DIEN